Maju di Pilkada Soppeng, Akar Belum Kantongi Calon Pendamping

Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak

Terkini.id, Soppeng – Pemilihan Kepala Daerah 2020 di Kabupaten Soppeng semakin dekat, Andi Kaswadi Razak yang sudah terang-terangan akan maju kembali di pilkada tersebut belum memutuskan siapa yang akan menjadi mendampinya di Pilkada tersebut.

Perlu diketahui setelah Supriansa mengundurkan diri menjadi Wakil Bupati Soppeng 2018 lalu untuk maju di Pileg 2019, hingga memasuki tahapa Pilkada 2020 Andi Kaswadi Razak belum memiliki pasangan, desas-duses siapa yang akan menjadi pasanganya kini menjadi perbicangan masyarakat.

Berbagai anomi masyarakat siapa yang mendampingi Kaswadi Razak di Pilkada 2020 mendatang, mulai dari politikus, pengusaha, dan birokrasi yang semuanya dianggap cocok untuk menjadi  mendampingi Kaswadi di Pilkada mendatang.

Mereka semua dengan latar belakang yang berbeda-beda, dianggap berpontesi mengangkat elektabilitas Andi Kaswadi Razak.

Misalanya, H Ismail salah satu politikus muda Golkar yang saat menjabat sebagai Anggota DPRD kabupaten Soppeng juga di anggap cocok untuk mendapingi Akar di pilkada mendatang.

Selain itu, Nurmal Idrus juga disebutkan namanya cocok untuk berpasangan dengan Kaswadi Razak.

Perbicangan yang lebih hangat saat ini yakni Sosok Lutfi Halide yang masuk dalam bursa calon pendamping Akar, di Pilkada lalu LHD merupakan penantang Akar dan di pilkada mendatang dirinya di kabarkan akan berapasangan dengan Andi Kaswadi Razak.

Lutfi Halide saat mendaftar di Partai Nasdem Soppeng beberapa waktu lalu mengatakan bahwa dirinya hanya diberikan jalan untuk sebatas 02 alias Wakil Bupati.

Mengenai siapa pasangan Andi Kaswadi Razak, mantan wakil Bupati Soppeng Supriansa yang saat menjabat sebagai anggota DPR RI Komisi III fraksi Golkar mengatakan bahwa dari tiga nama yang disebut para awak media semuanya dapat mendampingi Andi Kaswadi Razak di pilkada mendatang.

“Disebutkan ada tiga nama itu semoga tebakan itu benar,” ujar Supriasa sambil tersenyum.

Menurutnya, siapapun pasangan Andi Kaswadi Razak, Insya Allah akar tetap membangun Soppeng. Itu menjadi penilaian masyarakat,” ucapnya.

Lebih menguatkan lagi salah satu postingan Ketua DPW Partai Nasdem Rusdi Masse di IG memasan foto Andi Kaswadi Razak berpasangan dengan Lutfi Halide tanpa ada caption.

Komentar

Rekomendasi

Fadli Ananda: Keputusan KPU Menunda Pilkada Sangat Tepat

Anggota DPR RI AMI Perjuangkan Nasib Rakyat Terdampak Corona

Ikuti Rapid Test, Politisi Golkar JMS Negatif Covid-19

Perangi Covid-19, Golkar Sulsel Bagikan Hand Sanitizer dan Masker ke Masyarakat

Pilkada Serentak 2020 Akan Ditunda, KPU Makassar: Kami Tunggu Perintah

KSPI: DPR Jangan Coba-Coba Bahas Omnibus Law di Tengah Pandemi Corona

Soal Penginapan bagi Nakes Covid-19, Anggota Komisi IX DPR RI AMI Gelar Rakor

PDP Corona, Ini Riwayat Perjalanan Anggota DPR F-PDIP yang Meninggal Dunia

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar