P3E Suma Gelar Serah Terima Jabatan Eselon IV

P3E Suma
P3E Suma Gelar Serah Terima Jabatan Eselon IV

Terkini.id, Makasar – Bertempat di ruang bangun praja Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sulawesi dan Maluku (P3E Suma), Rabu, 29 Mei 2019, berlangsung serah terima jabatan (sertijab) pejabat struktural Kepala Sub Bidang Perencanaan dan Sub Bidang Tindak Lanjut P3E Suma.

Serah terima jabatan dipimpin oleh Darhamsyah selaku Kepala P3E Suma dan dihadiri para pejabat, dan seluruh staf P3E Suma. Turut mendampingi Kepala Tata Usaha, Azri Rasul.

“Beliau menyatakan bahwa serah terima dalam hal ini adalah prosedur yang lazim pada birokrasi pemerintahan,” kata Kepala P3E Suma.

Selain sertijab, dilangsungkan acara perpisahan bagi pejabat yang mendapat promosi jabatan di tempat yang baru.

Adapun pejabat yang serah terima hari ini adalah Ellyyana Said jabatan lama Kasubbid Tindak Lanjut beralih mendapat promosi jabatan sebagai Kepala Tata Usaha pada BBKSDA Sulsel.

Baca juga:

Selanjutnya, Muhammad Bakri Nongko jabatan lama sebagai Kepala Sub Transportasi, Manufaktur, Industri dan Jasa pada Bidang Perencanaan P3E Suma selanjutnya diserahkan kepada Andi Samra Salam SE.

Bakri Nongko mendapat jabatan baru sebagai Kepala Seksi Program Pengelolaan DASHL pada BPDASHL Bonebolango Provinsi Gorontalo.

Giat ini disertakan serah terima dan penandatanganan memori jabatan dari pejabat yang baru ke pejabat yang lama. Dengan komposisi pejabat yang baru ini diharapkan Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sulawesi dan Maluku kedepan lebih baik.

“Selama 20 tahun menimba pengalaman dan ilmu bersama-sama, serta menjadi keluarga besar di P3E Suma,” ujar Ellyyana Said menyampaikan pesan dan kesannya.

“Kita semua adalah keluarga, terutama kepada Kapus yang telah seiring sejalan sejak lama dari berbagai unit bidang sejak dari jaman BAPEDAL Regional, namun sekarang kami pindah unit ke BBKSDA Sulawesi Selatan, semoga hubungan ini tetap terjaga sebagai keluarga besar,” sambungnya.

Kesan dan pesan Bakri Nongko

Pada kesempatan tersebut, Kepala Seksi Program Pengelolaan DASHL pada BPDASHL Bonebolango Provinsi Gorontalo Bakri Nongko juga menyampaikan pesan dan kesannya.

‘Saya bertugas di P3E Suma dimana kembali dari P3E Papua dan memulai hari pertama bertugas pada tanggal 2 Januari 2017 sampai hari ini sekitar 2 tahun 5 bulan bersama teman-teman di P3E Suma,” ujarnya.

“Saya banyak belajar akan hal positif dari Kepala P3E Suma, tidak bisa dipungkiri kalau beliau memiliki potensi luar biasa yang antara lain jiwa dan karakter peduli, inovatif, kreatif, cermat, dan cerdas berhasil melakukan banyak perubahan di kantor kita ini, misalnya keberhasilan kantor meraih ISO 14000, ada Eco Education Park,” lanjutnya.

Diungkapkan Bakri bahwa perlunya menjunjung tinggi prinsip Bugis-Makassar, Sipakatau (sikap memanusiakan seutuhnya saling menghormati tanpa perbedaan, Sipakalebbi (bersikap dan bertutur kata yang baik), dan Sipakainga (saling mengingatkan, serta tahu memposisikan diri).

“Kewenangan antara atasan dan bawahan dan sebaliknya, Mali siparappe, rebba sipatokkong, malelu sipakainga. Padaidi padaelo, sipatuo sipatokkong; Jika hanyut saling mengaitkan/menolong, jika tumbang saling menegakkan, jika lupa saling mengingatkan. Seia-sekata saling membantu dan saling memajukan,” terangnya.

“Selalu berpikiran positif dan saling menguatkan dalam pelaksanaan tugas-tugas kedinasan. Pintar itu relatif tapi cerdas, mampu bekerja dan bisa bekerja secara Tim dengan bertanggung jawab itu jauh lebih penting,” pungkasnya.

Komentar

Rekomendasi

Pemkot Makassar Beri Stimulus Percepatan Ekonomi bagi Pengusaha

Perkumpulan Kontraktor Listrik Protes Keras Addendum Kontrak PLN Sulselrabar

Yusran Akui Makassar Belum Penuhi Kriteria Terapkan New Normal

Ajak Masyarakat Donor Darah, PMI Makassar: Kami Sudah Jalankan Protokol Kesehatan

KPK Apresiasi Langkah Pj Wali Kota Yusran Selamatkan Aset Negara

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar