P3E Suma Gelar Sosialisasi Pengelolaan Keuangan Satker LHK Se-Sulsel

P3E Suma
P3E Suma Gelar Sosialisasi Pengelolaan Keuangan Satker LHK Se-Sulsel

Terkini.id, Makassar – Didampingi Kepala Tata Usaha P3E Suma, Azri Rasul SKM MSi MH, Kepala Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sulawesi dan Maluku selaku Korwil UPT LHK Sulsel, Dr Ir Darhamsyah MSi secara resmi membuka Sosialisasi Pengelola Keuangan Satker KLHK Se-Sulsel, Selasa 19 Maret 2019.

Sosialisasi tersebut berlangsung di ruang rapat Bangun Praja Gedung Rahmad Witoelar Jalan Perintis Kemerdekaan Km 17 Makassar.

“Kegiatan ini dimaksudkan agar para pengelola Keuangan Satker LHK Lingkup Sulsel ini memberikan ruang-ruang kepada teman-teman UPT untuk maju dan berkembang,” ujar Darhamsyah.

“Seperti kemarin BBKSDA mengadakan even Jungle Track, dan kami mengusulkan agar diadakan penanaman pohon sehingga tiap-tiap UPT saling bersinergi dan maju, juga kegiatan pertemuan Sosialisasi Pengelolaan Keuangan Satker KLHK se-Sulawesi Selatan agar semua satker semakin maju dan berkembang,” sambungnya.

Pada peringatan Hari Bhakti Rimbawan, pihahnya juga mendaulat Kepala Balai Gakum yang baru dilantik.

“Begitu pun peringatan Hari Bhakti Rimbawan, kita mendaulat Kepala Balai Gakum yang baru dilantik Dody Kurniawan STP MH yang tidak lain agar bisa saling mengenal dan bekerja sama dengan baik antar Satker,” imbuhnya.

Harapan Kepala P3E Suma

Darhamsyah berharap, agar Pengelolaan Keuangan Lingkup Satker LHK Sulsel juga meraih kategori terbaik seperti Sub Bagian Keuangan P3E Suma yang meraih predikat terbaik semester 1. Sub Bagian Keuangan dinakhodai oleh Kartina Mohd Arifin SSos.

Sementara itu Kepala P3E Suma berharap, setelah mengikuti sosialisasi pengelolaan keuangan, para peserta juga meraih kategori pengelolaan keuangan terbaik semester 1.

“Apalagi pemateri-pemateri yang akan dijabarkan Kepala Tata Usaha P3E Suma Azri Rasul SKM MSi MH yang telah berpengalaman dalam pengelolaan keuangan terbaik,” tandasnya.

Pelaksanaan Sosialisasi Pengelolaan Keuangan melibatkan tim dari KPPN Makassar 1, yaitu Andi Yushari serta Wildan dari Kantor Pajak Pratama Makassar.

Dalam mengelola keuangan Satker LHK se-Sulsel melibatkan Tim KPPN Makassar 1.

Pelaksanaan Sosialisasi Pengelolaan Keuangan Satker LHK Sulsel, bertujuan memberikan penerangan hukum terkait materi perencanaan, pelelangan, pelaksanaan, pekerjaan, pengawasan pelaksanaan pekerjaan, perizinan, pengadaan barang dan jasa, tertib administrasi dan tertib pengelolaan uang negara.

Selain itu, dalam sosialisasi tersebut juga dilakukan diskusi atau pembahasan bersama untuk mengidentifikasi permasalahan yang dihadapi dalam penyerapan anggaran dan pelaksanaan pembangunan.

Perhelatan Sosialisasi pengelolaan keuangan bagi para pengelola keuangan di tiap Satker LHK Lingkup Sulsel dapat menumbuhkan produktifitas kinerja Satker masing-masing dalam mengelola Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara sesuai dengan Peraturan Pemerintah Pusat melalui Menteri Keuangan dan Menteri LHK.

Berita Terkait