Masuk

Pengurus PPI Kota Makassar Periode 2017-2022 Resmi Dilantik

Komentar

Terkini.id,MakassarPengurus Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kota Makassar periode 2017-2022, dinahkodai Muh. Anas Sudirman Resmi dilantik di Hotel d’Maleo Makassar, Senin 11 Maret 2019 kemarin.

Pengurus PPI juga pasukan pengibar bendera setiap tahun dibawa nangunan dan bimbingan Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin menghadiri prosesi pengukuhan pengurus PPI yang baru menyampaikan besar harapan agar pengurus yang baru.

Baca Juga: Usulkan Anggaran Pembelian Mobil Listrik, Wali Kota Makassar: Itu Perintah Negara

Hal ini tujuanya untuk mampu menciptakan inovasi baru demi kemajuan dan pengembangan PPI dimasa akan datang pada momentum hari nasional.

“Tentu saja kita tunggu apa inovasi-inovasi nya, karena kita tahu bahwa selain tugas pokok dan fungsinya sebagai pengibar bendera. Kita juga selalu tunggu inovasi-inovasi pertama internalnya,” ujarnya.

Sebagai pembina pada organisasi tersebut, Hendra menuturkan selama ini memang Dispora Makassar sudah bekerjasama dengan pengurus PPI dalam tugas-tugas pemerintahan dan selalu memberikan kontribusi kreatif.

Baca Juga: Pemkot Makassar Usulkan Anggaran Pembelian Mobil Listrik di APBD 2023

Lanjut dia, tentu saja diharapkan pengurus PPI Makassar ini, bisa menjadi mandiri dengan cara diverifikasi tugas pokok dan fungsinya sebagai organisasi pelatihan pembawa bendera.

“Dalam pelaksanaan tugasnya inovasi-inovasi dalam formasi pengibaran bendera dari tahun ke tahun selalu ada dan untuk di luar tugas pokok dan fungsi, kami tunggu juga karya-karyanya karena dia juga harus bisa melakukan terobosan-terobosan untuk membuat PPI itu lebih mandiri,” harap Hendra.

Dia menambahkan, sebagai instasi pemerintahan selalu hadir unruk bekerjasama. Oleh karena itu, dia berpesan agar ke depan harmonisasi terhadap pemerintah terus berlanjut. Begitu juga dengan pihak unsur yang lain untuk membuat PPI jauh lebih maju dan berkembang.

“Tidak akan mungkin suatu organisasi itu bisa berjalan dengan baik tanpa harmonisasi dengan pemerintah saja, kemudian mereka juga melakukan kegiatan kewirausahaan yang bisa memberikan inflasi kepada pemuda-pemudi Makassar,” demikian harapan Kadispora Kota Makassar itu.

Baca Juga: Pemkot Makassar Siapkan Rp16 M Beli Mobil Listrik

Asisten I Kota Makassar, Abdul Asis Hasan yang mewakili Wali Kota Makassar dalam prosesi pelantikan berharap PPI yang baru juga bisa mempertahankan prestasi pasukan parkibraka untuk mengharumkan nama baik Makassar di tingjat nasional.

Menurutnya, setiap tahun Makassar selalu mengirim perwakikan untuk menjadi pasukan Parkibraka di Istana Negara maupun kegiatan lainnya saat momentum 17 Agustus. Prestasi ini bisa dipertahankan.

“Tentu saja dengan bekal dan pengalaman dimiliki PPI. Bisa melahirkan tunas baru yang akan mengharumkan nama Makassar di tingkat nasional saat hari nasional nanti,”harap dia secara singkat.