Penyandang Disabilitas Berlatih Pemasaran Suatu Produk di Area CFD

Penyandang Disabilitas Berlatih Pemasaran Suatu Produk di Area CFD

Terkini.id,Makassar – Sebagai bagian dari terapi kemandirian Wirausaha, puluhan penyandang disabilitas dari Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) Wirajaya Makassar menggelar Marketing Action atau aksi pemasaran di area Car Free Day di kawasan Boulevard Panakukang Makassar, Minggu 31 Maret 2019.

Salah seorang pendamping penyandang disabilitas, Aan mengatakan Marketing Action ini dilakukan sebagai wadah untuk melatih keterampilan dan insting pemasaran anak-anak penyandang disabilitas yang dibina di BRSPDF Wirajaya. Beberapa produk jualan yang dipasarkan di Area Car Free Day merupakan hasil kreatifitas anak-anak penyandang disabilitas itu sendiri.

“Untuk hari ini, anak-anak hanya dilatih memasarkan produk olahan minuman, seperti Thai Tea, Green Tea dan Avocado,” ungkap Aan.

Aan menambahkan, jika masyarakat yang mengikuti Car Free Day nampak antusias membeli produk olahan minuman yang dipasarkan oleh anak-anak penyandang disabilitas. Bahkan untuk hari ini, seluruh produk minuman yang dipasarkan laku terjual.

“Alhamdulillah seluruh jualan anak-anak penyandang disabilitas laris manis dibeli oleh warga. Anak-anak juga nampak senang bisa terlibat langsung di tengah-tengah masyarakat untuk memasarkan dan menjual produk olahannya,” kata Aan sambil tersenyum bangga.

Sementara itu, Kepela BRSPDF Wirajaya Makassar Syaiful Samad menyambut baik kegiatan Marketing Action ini.

“Ini bisa menjadi stimulan, pendorong motivasi dan rasa percaya diri bagi anak-anak penyandang disabilitas dalam mewujudkan kemandirian hidupnya dimasa-masa yang akan datang,” ujarnya.

Syaiful merencakan akan menggelar kegiatan Marketing Action yang lebih besar lagi dengan membuat stand di area Car Free Day dari mobil ramah disabilitas yang merupakan karya anak-anak Penyandang Disabilitas.

“kita mau mengabarkan kepada masyarakat, khususnya kepada Penyandang Disabilitas di mana saja, bahwa keterbatasan fisik, bukanlah halangan untuk berkreasi dan berbuat yang terbaik buat bangsa ini,” tegas Syaiful.

Pria yang akrab disapa Iful bahkan merencanakan jika nantinya, Marketing Action bisa diselingi dengan hiburan band dari anak-anak Penyandang Disabilitas yang dibina selama ini di BRSPDF Wirajaya.

“Saya merencanakan nantinya, kegiatan Marketing Action tidak sekedar menjadi wadah melatih skill pemasaran anak-anak penyandang disabilitas saja, tetapi kegiatan ini harus menjadi hiburan bagi warga yang menghadiri area car free day dengan penampilan musikalitas dari anak-anak penyandang Disabilitas BRSPDF Wirajaya Makassar,” harapnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini