Ratusan Demonstran Desak Direktur RSUD Lanto Dg Pasewang Jeneponto Diproses Hukum

Lanto Dg Pasewang
Ratusan Demonstran Desak Direktur RSUD Lanto Dg Pasewang Jeneponto Diproses Hukum

Terkini.id, Jeneponto – Ratusan pemuda dan mahasiswa dari berbagai organisasi yang tergabung dalam aliansi pemuda dan mahasiswa menggelar unjuk rasa di Kantor Bupati Jeneponto, Senin, 13 Mei 2019.

Unjuk rasa dilakukan untuk mendesak Bupati Jeneponto mencopot pihak penyebab bobroknya manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lanto Daeng Pasewang.

Para pengunjuk rasa sempat saling dorong dengan petugas Satpol-PP karena mencoba masuk ke dalam Kantor Bupati.

Dalam penyataan sikapnya yang mengatasnamankan Solidaritas Aktivis Jeneponto, mereka menuntut Direktur RSUD Lanto Daeng Pasewang, Iswan Sanabi dan bendahara serta antek-anteknya untuk diproses.

“Banyak anggaran yang dikucurkan tidak membuat RSUD Lanto Daeng Pasewang beroperasi sebagaimana mestinya, kehabisan obat yang membuat para dokter RSUD tidak melayani pasien dan merujuk ke rumah sakit Kabupaten Bantaeng,” kata salah seorang orator, Mahmud Patoppoi.

Demonstran desak Bupati Jeneponto proses secara hukum direktur dan bendahara RSUD Lanto Daeng Pasewang

Selain mendesak Bupati mencopot bendahara, pengunjuk rasa juga mendesak agar mantan direktur RSUD Lanto Daeng Pasewang diproses secara hukum.

“Kami mendesak Bupati Jeneponto untuk mendesak pihak penegak hukum dalam memproses hukum direktur dan bendahara RSUD Lanto Daeng Pasewang,” tegasnya.

Usai berunjuk rasa di depan Kantor Bupati, pengunjuk rasa juga mendatangi kantor Kejaksaan negeri Jeneponto.

Berita Terkait
Komentar
Terkini