Masuk

Sebut Ibu dari Tiga Anak Kecil, Nia Ramadhani Minta Keringanan Rehabilitasi

Komentar

Terkini.id, Jakarta Artis Nia Ramadhani meminta majelis hakim untuk meringankan hukuman rehabilitasinya.

Terdakwa kasus penyalahgunaan narkotika ini menyebut dirinya mempunyai tiga anak yang masih kecil.

“Saya pribadi yang mulia mempertimbangkan kondisi saya sebagai ibu dari tiga anak yang masih kecil-kecil,” ujar Nia membacakan pembelaan atau pledoi di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Kamis, 30 Desember 2021 sebagaimana dilansir terkini.id dari CNN Indonesia.

Baca Juga: Hotman Ungkap AKBP Doddy Gunakan Alasan Seolah Diperintah Atasan Dalam Menjerat Irjen Teddy Minahasa

“Saat ini mengalami keterbatasan dalam kebersamaan dengan saya dan ayahnya di mana anak-anak memerlukan kehadiran saya sebagai ibu mereka dalam keseharian mereka,” timpalnya.

Istri Ardi Bakrie itu meminta majelis hakim untuk mempertimbangkan kembali masa rehabilitasi yang sudah ia jalani. Ia mengaku sudah menjalankan rehabilitasi selama lima bulan.

Dengan yakin, Nia Ramadhani mengklaim dirinya telah mendapat banyak pelajaran selama menjalani masa rehabilitasi, seperti belajar hidup lebih sehat, mengelola emosi secara sehat, dan nilai-nilai agama.

Baca Juga: Mantan Kapolda Sumbar Diduga Terancam Hukuman Mati

“Dari segi religi yang membuat saya kini dapat berserah kepada Allah karena sekarang saya yakin di balik semua kejadian ini Allah mempunyai rencana yang indah buat saya dan bahkan saat ini saya bisa merasakan kasih-Nya yang luar biasa,” katanya.

Selanjutnya, Nia mengatakan bahwa majelis hakim juga harus mempertimbangkan hasil pemeriksaan psikiater yang menyebut dirinya sudah pulih dan siap kembali ke masyarakat. Ia meminta hukuman rehabilitasi hanya tiga bulan.

“Ditambah juga rujukan dari hasil TAT (Thematic Apperception Test) yang merekomendasikan kami menjalankan rehabilitasi selama tiga bulan,” ujarnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Nia Ramadhani, suaminya Ardi Bakrie, dan sopir pribadinya Zen Vivanto dituntut hukuman rehabilitasi di Rumah Sakit Rehabilitasi Cibubur selama satu tahun.