Masuk

Sejumlah Aspirasi Disampaikan Warga Dalam Reses Wakil Ketua DPRD Jeneponto, Imam Taufiq

Komentar

Terkini.id, Jeneponto – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Imam Taufiq Bohari menggelar reses dalam rangka silaturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat di wilayah daerah pemilihannnya.

Reses tersebut dilaksanakan di Kelurahan Sidenre, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Kamis, 25 Agustus 2022.

Hadir, Kepala Kelurahan Sidenre, Ketua TP PKK, Bhabinkamtibmas, tokoh agama, perempuan, masyarakat dan tokoh pemuda.

Baca Juga: Hadiri Pelantikan DPD PPNI dan BAPENA, Bupati Jeneponto Sebut Perawat Sudah Berkontribusi Baik

Pada kegiatan tersebut, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Imam Taufiq Bohari menyampaikan, masa reses merupakan suatu kewajiban bagi anggota DPRD untuk bersilaturahmi dengan masyarakat di dapilnya masing-masing dalam menampung aspirasi untuk dibahas dalam sidang di DPRD.

“Untuk saya meminta kepada masyarakat agar dalam reses ini untuk menyampaikan  aspirasi, masukan dan  masalah yang terjadi di masyarakat di Kelurahan Sidenre,” kata Imam Taufiq.

Dalam reses itu, sejumlah  warga menyampaikan aspirasinya, diantaranya, Imran yang mengusulkan pengadaan Jambang dan perbaikan jalan, sementara sementara salah seorang warga lainnya pengusul pengadaan lampu Jalan.

Baca Juga: Bupati Jeneponto Iksan Iskandar Paparkan Dua Ranperda di Gedung DPRD Jeneponto

Sedangkan, Ketua TP PKK Kelurahan Sidenre berharap adanya bantuan modal usaha dan sarana bagi tokoh perempuan untuk meningkatkan keterampilan.

Menanggapi aspirasi tersebut, Imam Taufiq yang juga Ketua DPC PPP Jeneponto mengatakan, semua aspirasi yang disampaikan oleh tokoh masyarakat akan di koordinasikan dengan 10 anggota DPRD Jeneponto yang terpilih melalui dapil Binamu-Turatea.

“Terkait dengan peningkatan jalan, itu adalah salah satu yang harus diperhatikan Pemerintah Kabupaten Jeneponto, khususnya oleh Bupati di akhir-akhir masa jabatannya.

“Dimana memang ada sejumlah jalan yang kerusakannya sangat luar biasa, terutama jalan di wilayah kelurahan, tentunya inilah menjadi catatan untuk bagaimana berkoordinasi dengan 10 anggota DPRD di dapil 1 Binamu Turatea,” ungkap Imam Taufiq.

Baca Juga: Peringati HGN Ke-63, Pemkab Jeneponto Mengangkat Tema Protein Hewani Cegah Stunting

Terkait dengan aspirasi yang disampaikan Ketua TP PKK Kelurahan Sidenre yang tujuannya untuk pengembangan usaha kecil menengah, menurut Imam Taufiq sangat luar biasa.

“Untuk itu terkait dengan usulan itu, saya akan koordinasi dengan Dinas terkait, yakni Dinas Koperasi dan Perindag, begitu pun untuk pengadaan lampu jalan kita akan koordinasi dengan pihak terkait,” ujarnya.

Sedangkan untuk pembangunan Musholla dan peningkatan TK TPA, Imam Taufiq sangat mendukung lantaran hal itu merupakan pengembangan keagamaan.

“Terkait dengan hal itu saya tidak berjanji, kerena saya memang tidak pernah menjanjikan, namun jika pembangunan Musholla sudah dimulai, panitia atau pak Imam Lurah hubungi saya, pengembangan keagamaan harus menjadi yang utama kita lakukan sebagai umat Islam,” tutup Imam Taufiq.