Setujui Rp70 Miliar Untuk Pembangunan Stadion Mattoanging, Ini Yang Akan Dibangun Tahun 2022

Terkini.id – Anggota Komisi E DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Irwandi Natsir membeberkan bahwa DPRD telah menyetujui usulan anggaran untuk Pembangunan Stadion Mattoanging Makassar.

Hal itu diungkapkan Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel itu usai mengikuti rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulsel, Selasa 30 November 2021.

Irwandi menjelaskan, untuk membangun Stadion Mattoangin berstandar FIFA, dibutuhkan anggaran sebesar Rp300 miliar dengan kapasitas 20 ribu penonton.

Baca Juga: 77 Tahun RI, Gubernur Sulsel: Membangun dengan Sipakatau dan Optimis

Hanya saja untuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (ABPD) tahun 2022, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel mengusulkan anggaran Rp70 miliar untuk pembangunan tahap pertama stadion.

“Kita sudah sudah setujui Rp70 miliar untuk tahun 2022, sehingga yang diperbaiki dulu adalah lapangannya dan lintasan atletiknya,” jelas Irwandi.

Baca Juga: Sambut Hut RI ke-77, Rezki Mulfiati Buka Pertandingan Bulutangkis

Pembiayaan pembangunan Stadion Mattoanging dilakukan secara multi years atau dianggarkan setiap tahun. Hal itu dilakukan oleh Pemprov Sulsel mengingat pembangunan stadion membutuhkan biaya anggaran yang tidak sedikit yaitu Rp300 miliar.

“Kita berharap pembangunan Stadion Mattoanging bisa rampung sebelum masa jabatan gubernur di tahun 2023,” pungkasnya.

Bagikan