Jika Ahok Jadi Kepala Otorita IKN, Ngabalin: Ahlan Wa Sahlan Thola’al Badru Alayna

Terkini.id, Jakarta Ali Mochtar Ngabalin menyambut baik rencana Presiden Joko Widodo untuk mencalonkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Tenaga Ahli Utama Kepala Staf Presiden (KSP) itu menyebut bahwa Ahok merupakan putra terbaik bangsa. Menurutnya, sah saja jika Jokowi menunjuk Ahok untuk mengurus Nusantara.

“Kalau-kalau nanti (Ahok) ditunjuk oleh Bapak Presiden, saya lagi-lagi mengucapkan ahlan wa sahlan thola’al badru alayna,” kata Ngabalin sebagaimana dilansir dari Cnnindonesia.com, Kamis 20 Januari 2022.

Baca Juga: Abi Zia: Bahasa Inggris Anies Layak Diapresiasi, Jokowi Perlu Dimaklumi

Politikus Partai Golkar itu menuturkan, Ahok adalah sosok muda yang punya kemampuan manajerial dan kepemimpinan yang baik. Dia pun menilai Ahok punya kemampuan menyikat koruptor.

Ngabalin mengatakan pihak yang menolak Ahok hanyalah orang nyinyir. Dia mengaku heran dengan orang yang tak sepakat soal Ahok memimpin Otorita IKN Nusantara.

Baca Juga: Soroti Sisi Positif Pertemuan Jokowi dengan Elon Musk, Wasekjen Demokrat:...

“Adakah yang bertentangan dengan culture, budaya, Indonesia ketika orang menyebutkan nama Ahok? Kenapa kita rasa gatal badan, demam, gemas-gemas gitu loh menyebutkan nama Ahok?” ujar Ngabali heran.

Diketahui, sebelumnya Presiden Joko Widodo mengungkap empat nama calon Kepala Otorita IKN Nunsatara. Selain Ahok, ada nama Bambang Brodjonegoro, Tumiyono, dan Azwar Anas.

“Paling tidak, pernah memimpin daerah dan punya background arsitek,” ujar Jokowi pada pertemuan dengan beberapa pemimpin redaksi media massa nasional di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Bagikan