STIK Tamalatea Lengkapi Syarat untuk Menjadi Universitas

Ketua STIK Tamalatea DR Rahmawati S.KM, M.Si
Ketua STIK Tamalatea DR Rahmawati S.KM, M.Si

Terkini.id, Makassar – Memasuki usia 24 tahun, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Tamalatea Makassar sudah mencetak lebih 4 ribu sarjana.

Ketua STIK Tamalatea Rahmawati berharap, alumni bisa menjadi relasi pengembangan STIK Tamalatea ke depannya. Alumni perlu membangun sinergi antara alumni dengan institusi.

“Soal akreditasi, kami sudah berusaha bekerja keras. Yang tadinya C, berubah menjadi B,” kata Rahmawati di sela-sela kegiatan reuni STIK Tamalatea, Minggu 8 September 2019.

Rahmawati menargetkan ke depan, STIK Tamalatea bisa mendapatkan akreditasi A. Salah satunya dengan mendorong alumni untuk berkolaborasi memajukan STIK Tamalatea.

“Alumni bisa memberikan kontribusi dan relasi. Silaturahmi terus berjalan sehingga terus saling berkomunikasi dan terhubung dengan kampus,” paparnya.

Ia menegaskan, pentingnya menciptakan budaya akademik. Tidak hanya sekadar proses belajar mengajar, tetapi melakukan pengabdian dan penelitian di luar kampus.

Alumni dorong STIK Tamalatea jadi universitas

Soal rekomendasi IKA agar STIK Tamalatea menjadi universitas, Rahmawati mengatakan, perlu persiapan. Harus menambah program studi terlebih dahulu. Lantaran menjadi persyaratan mutlak untuk menjadi universitas.

“Kami sudah memikirkan itu dan saat ini fokus untuk memenuhi persyaratannya,” ungkapnya.

STIK Tamalatea menjadi pilihan masyarakat menuntut ilmu, karena menjadi kampus ilmu kesehatan masyarakat swasta pertama di Indonesia timur.

STIK Tamalatea juga terus berusaha menjaga kualitas dengan merekrut dosen luar biasa dari sejumlah kampus negeri dan swasta ternama. Seperti dari alumni FKM Unhas dan Universitas Muslim Indonesia.

“Dosen FKM Unhas banyak mengajar di STIK Tamalatea,” paparnya.

Hasilnya, banyak alumni STIK Tamalatea yang berhasil menulis karya ilmiah, dan membagi ilmunya ke masyarakat. Sebagai bentuk pengabdian kepada publik.

“Semoga bisa menjadi motivasi dan menarik mahasiswa untuk kuliah di sini,” katanya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Kampus

HMJ Matematika FMIPA UNM Gelar Workshop PKM 2019

Terkini.id,Makassar - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) helat Workshop Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM)