Tanggap, Hasnah Syam Langsung ke Lokasi Bencana Angin Puting Beliung

Terkini.id, Barru – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru, Hasnah Syam, bergerak cepat setelah mendapatkan kabar terkait adanya korban bencana angi puting beliung yang menimpa 36 rumah di kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Selasa 12 Maret 2019.

Bahkan kunjungan Hasnah Syam ke Lokasi tersebut tidak membutuhkan waktu yang lama, dan hanya berhitung beberapa jam pasca kejadian, dirinya langsung ke Lokasi untuk memastikan kondisi warga yang ada di daerah tersebut.

Ketua TP PKK Kabupaten Barru, Hasnah Syam, mengatakan, kunjungan ini tidak lain untuk memastikan kondisi warga yang terdampak bencana, dan bagaimana kita melakukan tanggap kedaruratan.

“Kita hadir untuk memastikan kondisi warga yang terdampak tidak mengalami kerusakan yang parah, dan beruntung tentunya menjadi kesyukuran kami karena bencana tersebut tidak menelan korban jiwa,”terangnya.

Kepala Bidan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Barru, Abdul Muhaemin, mengungkapkan, jika kehadiran Ketua TP PKK Barru dan Pemerintah Kabupaten Barru di lokasi bencana alam, untuk memastikan kondisi warga yang ada di daerah tersebut mendapatkan bantuan logistik sebagai tahap awal.

“Jadi mereka datang untuk menyerahkan bantuan logistik bagi para korban bencana alam yang menimpa warga di daerah tersebut, yang jumlahnya mencapai 36 rumah,” urainya.

Komentar

Rekomendasi

Selama Tiga Bulan ke Depan, Barru Tiadakan Retribusi Jasa Umum

Bersama Dandim dan Kapolres, Bupati Barru Keliling Imbau Warga Perangi Corona

Bersama Dandim dan Kapolres, Bupati Barru Keliling Imbau Warga Perangi Corona

Bupati Barru Ingatkan Semua Kades Lebih Serius Perangi Corona

Selain UN Dibatalkan, Proses Belajar Siswa di Barru Tetap di Rumah hingga 18 April

Rapat Forkopimda, Akses Keluar-Masuk di Barru Dibatasi dan Makin Diperketat

Update Covid-19 di Barru, ODP Kembali Berkurang Jadi 52

Lewati Masa Pemantauan, 5 ODP di Barru Tak Terjangkit Corona

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar