Tengku Zul Meninggal karena Covid-19, Netizen Bagikan Klaim UAS: Virus Corona adalah Tentara Allah, Pelindung Muslim

Terkini.id, Jakarta – Kabar duka atas meninggalnya Tengku Zulkarnain atau yang lebih akrab disapa Tengku Zul menjadi perbincangan hangat publik. 

Diinformasikan bahwa Tengku Zul mengembuskan napas terakhirnya setelah berjuang keras melawan Covid-19 yang menggerogotinya.

Kabar berpulangnya mantan petinggi Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu ditanggapi beragam oleh banyak netizen maupun tokoh publik. 

Baca Juga: Ferdinand Sebut Habitat Rombongan Setan dan Utusan Anak Setan, Netizen:...

Ada yang dengan tulus mendoakan, ada pula yang justru sebaliknya alias mencibir. 

Nah, berdasarkan pantauan terkini.id, salah satu netizen dengan nama akun Ching_chong_1 bahkan menghubungkannya dengan klaim lawas Ustaz Abdul Somad alias UAS yang menyebutkan bahwa virus Corona adalah tentara Allah. 

Baca Juga: Viral Video UAS Nyanyi Lagu Hits, Netizen Soroti Ceramah Lawasnya:...

“Aduhhh gimana ni stad (emoji terkejut),” tulis netizen tersebut di lapak komentar cuitan terakhir Tengku Zul seraya membagikan tangkapan layar berikut:

Tangkapan layar via Twitter.

“Hebat juga UAS, saya angkat 2 jempol. Ygmengaku ustadz tp hati dengki, jahil thd H. Jokowi yakni ustadz Tengkuzul hari ini menggelepar di Rs. Krn Corona, Tentara Allah sdg bekerja,” tanggap akun Rfadlis1, dikutip terkini.id pada Senin, 10 Mei 2021, via Twitter. 

“uas mah ndk bisa bedakan wabah penyakit sama tentara Allah, giliran kawan²nya kena covid masihkan menyebut ini tentara Allah yg melindungi kaum muslimin?” imbuh akun Fake14547646. 

Baca Juga: UAS Singgung Musik, Netizen: Ucapan di Panggung dan Kenyataan Beda

Setelah terkini.id melakukan penelusuran, artikel asli yang diunggah netizen tersebut rupanya berasal dari media Suara.com, jaringan terkini.id yang diunggah pada Sabtu, 29 Februari 2020.

Hanya saja, dalam artikel aslinya, judulnya sedikit berbeda, yaitu “Klaim UAS: Virus Corona adalah Tentara Allah, Pelinding Muslim Uighur”.

Sedangkan dalam tangkapan layar yang diunggah oleh netizen, kata “Uighur” dihilangkan.

Bagikan