Ustaz Shamsi Ali Ceramah di Masjid Nurul Khaer BTN Andi Tonro Gowa, Diserbu Jemaah

Ustaz Imam Shamsi Ali Ceramah di Masjid Nurul Khaer BTN Andi Tonro Gowa, Diserbu Jamaah

Terkini.id,Makassar – Imam Besar Masjid New York Shamsi Ali mendapat undangan ceramah di Masjid Nurul Khaer Perumahan Andi Tonro Kelurahan Tombolo, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Sabtu 19 Oktober 2019 malam.

Kehadiran Imam Shamsi Ali di BTN Andi Tonro di tengah-tengah safari dakwahnya ke beberapa kota di Indonesia ini turut didampingi sejumlah pengurus DPP Kerukunan Keluarga Bulukumba (DPP KKB) diantaranya Ketua DPP KKB, Andi Badi Sommeng, Wakil Ketua Muh Carda Patawari, dan beberapa pengurus KKB lainnya. Turut hadir Direktur Yayasan Karantina Tahfizh Al-Quran Nasional, Muthahhir Arif, Lc.,M.Pd.

Ustaz Imam Shamsi Ali silaturahmi dengan keluarga KKB di BTN Andi Tonro Gowa

Sebelum membawakan ceramah, Ustadz kelahiran Kajang Bulukumba, Sulawesi Selatan terlebih dahulu dijamu makan malam di rumah salah satu Pengurus DPP KKB yakni kediaman Andi Nasir Mappasulle. Seusai mencicipi jamuan makan malam, Shamsi Ali dan rombongan langsung menuju masjid Nurul Khari Perumahan Andi Tonro untuk melaksanakan salat Isya berjamaah dilanjutkan dengan ceramah.

Pengurus Masjid Nurul Khaer Perumahan Andi Tonro Permai, Drs. H. Syamsudin M.Pd mengatakan atas nama pengurus dan jamaah Masjid Nurul Khair BTN Perumahan Andi Tonro mengucapkan terima kasih atas kesediaan Ustadz Shamsi Ali beserta rombongan KKB semoga menjadi berkah untuk kita semua.

Ustaz Imam Shamsi Ali Ceramah di Masjid Nurul Khaer BTN Andi Tonro Gowa

“Selamat datang kami ucapkan kepada Ustadz Shamsi Ali ke Masjid Nurul Khair. Terima kasih juga kepada pengurus KKB yang telah menfasilitasi kedatangan ustadz Shamsi Ali di sini,” tutur Syamsuddin yang juga pengurus PHBI ini.

Sedangkan, Ketua Umum DPP Kerukunan Keluarga Bulukumba (DPP KKB), Andi Badi Sommeng dalam sambutannya menyampaikan bahwa ini adalah suatu kebanggaan bagi kita semua dikarenakan ada seorang putra yang berasal dari daerah Kajang Bulukumba bisa menjadi seorang ulama di New York Amerika Serikat dan sekarang dapat hadir di masjid ini.

“Kita patut berbangga karena ada putra daerah, putra bangsa Indonesia yang menjadi seorang ulama dunia dan mendirikan pesantren pertama di Amerika Serikat,” pungkasnya.

Ustaz Imam Shamsi Ali Ceramah di Masjid Nurul Khaer BTN Andi Tonro Gowa

Dalam kesempatan tersebut, Ustadz yang juga pendiri Pondok Pesantren pertama di Amerika Serikat tersebut mengawali ceramahnya dengan terlebih dahulu menceritakan perjalanan hidupnya, mulai dari bangku sekolah dasar hingga tiba di Amerika Serikat.

“Saya anak seorang petani dulunya anak yang nakal, masuk pesantren (penjara suci) . saya tidak pernah bermimpi akan menjadi seorang Imam besar di New York, Amerika Serikat. Saya berasal dari daerah terpencil dan sekarang telah bermukin selama puluhan tahun di Amerika Serikat,” ujarnya.

Di sela-sela ceramahnya, Ia menyampaikan bahwa membina agama dengan silaturrahmi mendatangi rumah-rumah warga setempat.

“Di sini saya menggunakan pendekatan dalam menyampaikan soal toleransi ummat Islam dengan berusaha membalikkan stigma bahwa Islam sesungguhnya adalah seperti yang terlihat di hadapan Anda, bukannya menakutkan,” urainya.

Ustaz Imam Shamsi Ali Ceramah di Masjid Nurul Khaer BTN Andi Tonro Gowa

Ia juga menyebutkan bahwa metode dakwah di Amerika Serikat itu perlukan kejelian dengan komunikasi kata dan waktu yang tepat serta pendekatan yang bijak untuk menyampaikannya dengan penjelasan sebuah logika yang mendekati kondisi itu.

“Islam itu adalah agama yang dibutuhkan dunia saat ini, bahwa dakwah menyelamatkan moralitas anak bangsa. Itulah misi dakwah yang saya lakukan. Mohon doanya, kami sementara membangun Pondok Pesantren di sana, yang Insya Allah akan menjadi salah tonggak kebangkitan agama Islam di Amerika Serikat,” terangnya.

Ia juga meminta kepada jamaah yang hadir agar berdoa bersama untuk pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia yang besok akan dilantik.

Ustaz Imam Shamsi Ali Ceramah di Masjid Nurul Khaer BTN Andi Tonro Gowa, Diserbu Jamaah

“Mari kita berdoa bersama dalam rangka pelantikan Presiden dan Wakil Presiden besok, agar berjalan lancar, aman dan menjadi berkah bagi seluruh warga negara Indonesia,” imbuhnya.

Usai membawakan ceramah, puluhan jamaah Masjid Nurul Khaer langsung menyerbu Ustadz Shamsi Ali. Mereka membawa buku karya Shamsi Ali yang berjudul ‘Menapak Jalan Dakwah di Bumi Barat’. Banyak diantara mereka meminta langsung bubuhan tandatangan penulis buku biografi tersebut. Tidak lupa juga beberapa jamaah meminta berfoto bersama.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Opini

Astaga, 20 Ribu Ton Beras Dibuang

Perum Bulog menyatakan akan membuang 20 ribu ton cadangan beras pemerintah yang ada di gudang mereka. Nilai beras tersebut mencapai Rp160 miliar.Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Perum Bulog Tri
Opini

Sang Muatiara Itu – 4

BIASANYA saya membagi kategori sunnah baik secara fungsional maupun secara substantif dalam kehidupan manusia kepada empat bagian. Sunnah dalam urusan teologi (akidah keimanan). Sunnah
Health

Maulina Moli

INILAH wanita paling bahagia saat ini: Maulina. Putri seorang jendral bintang tiga. Ibu seorang anak kecil. Pengusaha tas wanita.Yang membuatnyi sangat happy adalah ini:
Opini

Sang Mutiara Itu – 2

HUBUNGAN antara seorang Mukmin dan Rasulnya bukan hubungan biasa. Tapi hubungan di atas segalanya, setelah Allah SWT tentunya. Hal yang menjadikan banyak pihak terkejut-kejut
Opini

Harapan Baja Krakatau Steel

MASIHKAH ada harapan untuk Krakatau Steel?Tidak mudah.Tapi masih ada anak usaha KS yang labanya besar: pelabuhannya masih bisa laba Rp 200 miliar setahun.Pelabuhan itu
Opini

Teka-teki Skenario Akhir Demo di Hong Kong

TEKA-teki skenario akhir demo di Hongkong terjawab. Minggu malam lalu.Malam itu kelompok radikal kembali ke markas mereka: di The Hong Kong Polytechnic University. Jumlahnya