30 Sanggar Seni Terima Penghargaan dan Dana Pembinaan dari Bupati Jeneponto

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, serahkan dana pembinaan kepada 30 sanggar Kesenian dan Budaya

Terkini.id, Jeneponto – Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, serahkan dana pembinaan kepada 30 sanggar kesenian dan budaya yang ada di Butta Turatea.

Pemberian dukungan penghargaan dan kerjasama terhadap sanggar kesenian dan budaya itu berlangsung di aula kantor Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Jeneponto, Senin, 30 Desember 2019.

Penyerahan itu disaksikan, Dandim 1425, Letkol Inf Irfan Amir, Kapolres, AKBP Ferdiansyah, Sekda, Syafruddin Nurdin, Kadisdikbud, Nuralam Basir beserta jajarannya dan sejumlah pimpinan OPD Pemkab Jeneponto.

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, dalam sambutannya menyampaikan, agar sanggar kesenian dan budaya untuk terus berkreasi dalam mengembangkan kesenian dan kebudayaan khas Jeneponto.

“Seni itu memperlihatkan keterpaduan dan kerjasama, untuk itu mari kita kerjasama untuk kemajuan Jeneponto kedepan. Insya Allah, tahun yang akan datang kita akan lebih memperhatikan sanggar-sanggar kesenian dan budaya di yang ada di Jeneponto,” kata Iksan Iskandar.

Bupati Jeneponto, juga mengajak para sanggar kesenian dan budaya untuk menunjukkan kreasinya.

“Yang nampak selama ini hanya demo, coba kalian bergerak dengan menampilkan hasil kreasi kalian, seni kearifan lokal Butta Turatea,” jelasnya.

Iksan juga menginstruksikan kepada pejabat dan pelaku seni untuk mencetus suatu kegiatan yang dapat mengeksplore kebudayaan khas Jeneponto.

“Saya minta untuk seluruh pejabat dan pelaku seni dan budaya untuk membuat suatu kegiatan yang memperlombakan budaya khas dan cerita makna dari kata Jeneponto,” harapnya.

Sementara itu, Kasi Tenaga Kebudayaan dan Kesenian Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Jeneponto, Rahmatia, menyampaikan jumlah sanggar seni dan budaya yang mendapatkan penghargaan bdan pembinaan.

“Dari 62 sanggar kesenian dan budaya, 30 yang dapat penghargaan dan dana pembinaan, 32 sanggar dalam pembinaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jeneponto,” ungkapnya.

Komentar

Rekomendasi

Musrenbang Anak Tuntas di Seluruh Kecamatan, Ini Harapan Forum Anak ke Pemkab Jeneponto

Kejari Jeneponto Musnahkan Barang Bukti dari 41 Kasus

Wow, Anak Bupati Jeneponto Resmi Dilamar dengan Mahar 12,5 Hektar Penuh Nikel dan Puluhan Ternak

Dilaporkan Hilang, Perhiasan Milik Peserta Tes CPNS di Jeneponto Ternyata Tercecer

Lewat Pertandingan Persahabatan Sepak Bola, Bupati Jeneponto dan Konawe Adu Strategi

Kunjungan ke Jeneponto, Wakil Gubernur Sulsel Bahas Ini

Mahasiswa KKN UMI Gandeng Polisi dan Dinkes Jeneponto Gelar Penyuluhan Narkoba

IPSI Jeneponto Raih 12 Medali Turnamen Banyuwangi International Championship I 2020

Lulus Passing Grade SKD CPNS Jangan Senang Dulu, Simak Penjelasan Soal Kriteria ke SKB

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar