Kenalkan Generasi Milenial Tentang Keberlangsungan Budaya Bangsa Melalui FEMME dan CBFW 2019

Kembali Hadir, Gelaran FEMME dan CBFW 2019 Akan Digelar 3-7 April 2019 di Four Points by Sheraton Makassar

Terkini.id,Makassar – Gelaran fashion terbesar Kawasan Indonesia Timur  persembahan PT Tiga Production (3Pro Entertaint) sebagai penyelenggara merupakan salah satu bentuk tanggung jawab untuk mendidik generasi milenial akan keluhuran nilai budaya bangsa.

Video FEMME dan CBFW 2015

Berbicara soal budaya dan anak milenial, pasti kebanyakan orang setuju dengan pendapat bahwa perkembangan zaman perlahan tapi pasti mulai mengancam anak-anak muda (kaum milenial) terhadap pengenalan budaya bangsa.

Menjaga kaum milenial dari pengaruh karakter mereka

Chairwomen FEMME, Icha AZ Lili mengatakan bukan perkara mudah untuk menjaga anak muda yang bisa mempengaruhi karakter mereka.

“Segala bentuk kemajuan zaman telah sedikit banyak mempengaruhi karakter anak dan pemuda bangsa. Teknologi yang berkembang sangat cepat, kurang dapat disaring dengan baik oleh bangsa Indonesia, apalagi para kawula muda,”ujar Icha.

Video FEMME dan CBFW 2016

Dijelaskan pula bahwa kemudahan dan kepraktisan yang diberikan oleh teknologi membuat bangsa ini menjadi “kurang” kreatif dalam mengembangkan pikirannya serta terkikisnya cinta terhadap budaya Indonesia. Tetapi sekarang kita harus puas dengan kenyataan bahwa eksistensi kebudayaan bangsa semakin
terancam.

“Derasnya arus globalisasi menyebabkan terkikisnya nilai-nilai kebangsaan. Generasi muda lebih bangga dengan budaya asing daripada budaya bangsanya sendiri,”jelas Pengurus DPD IWAPI Sulsel ini.

Video FEMME dan CBFW 2017

Kampanyekan budaya terhadap kaum milenial

Masih kata Icha menjelaskan berangkat dari kekhawatiran itulah, FEMME dan CBFW yang telah menjadi salah satu event aset Sulawesi Selatan khususnya bagi kota Makassar turut mengkampanyekan begitu pentingnya terus konsen mengangkat budaya kita terlebih lagi dengan misi terus menumbuhkan kecintaan kaum milenial terhadap budaya Indonesia yang tidak hanya budaya tarian, tapi begitu banyak budaya yang mampu di eksplor dan di sinergikan kepada kaum milenial.

“Gelaran di tahun ke 14 FEMME dan  CBFW tahun 2019 ini kami ikut mengkampanyekan betapa pentingnya mengangkat isu kebudayaan bagi kaum milenial,”lanjutnya.

Ia juga menyebutkan sejumlah budaya Indonesia yang perlu dikenalkan kepada kalangan milenial adalah seperti dari budaya kain tenun, permainan tradisional, kuliner hingga kearifan lokal yang perlahan namun pasti mulai tergerus dari pengenalan kaum milenia kita.

“Makanya pada FEMME dan CBFW 2019 yang berlangsung 3 hingga 7 April 2019 mendatang di Four Point By Sheraton Makassar ini akan mengangkat tema The Future Of Culture yang juga mengandeng #berbudaya itu keren,”terangnya lagi.

3Pro Entertainment juga mengajak designer international FEMME dan CBFW mencoba menghadirkan sesuatu yang berbeda dari biasanya.

Video FEMME dan CBFW 2018

“Dengan crossing kebudayaan Makassar dan Jepang serta kebudayaan yang di negeri kita ini, diharapkan mampu menggugah kesadaran kaum milenial untuk tidak hanya mengenal, tapi juga bangga dan mau berkreasi serta menghidupkan kebudayaan Indonesia pada diri kaum milenial,”imbuhnya.

Hadirkan karya terbaik anak bangsa

Diketahui untuk FEMME dan CBFW tahun 2019 ini juga tak hanya menghadirkan ratusan brand terbaik dari karya anak bangsa, panggung run way fashion show yang bisa disandingkan dengan run way fashion week yang ada di dunia. Tapi juga misi memperkenalkan budaya Sulawesi Selatan kepada dunia yang tentunya tak lepas juga dari peran aktif kaum milenial terus merasa bangga dan keren memiliki budayanya sendiri.

Berita Terkait