Makassar Terkini
Masuk

Jelang Kapolri Umumkan Tersangka Baru Kasus Brigadir J, Rumah Ferdy Sambo Digeledah Aparat Bersenjata Lengkap

Terkini.id, Jakarta – Jelang pengumuman tersangka baru dalam kasus kematian Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat oleh Polri, rumah Irjen Ferdy Sambo digeledah aparat bersenjata lengkap.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, rencananya akan menggelar konfrensi pers untuk mengumumkan tersangka baru dalam kasus kematian Brigadir J.

Terkait dengan hal ini, kediaman Irjen Ferdy Sambo di Jalan Saguling III, Kompleks Pertambangan, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa 9 Agustus 2022.

Dilansir dari Tv0ne, pengamanan itu dilakukan karena sedang ada penggeledahan di kediaman Ferdy Sambo.

Tampak sejumlah polisi siaga berjaga di depan rumah pribadi Ferdy Sambo dan mengawasi jarak wartawan agar tidak terlalu mendekat.

Selain dijaga ketat personil kepolisian, siang tadi, sejumlah pihak dari Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) juga nampak mendatangi kediaman Ferdy Sambo.

Dalam kasus ini, penyidik baru menetapkan dua orang tersangka dalam kasus tewasnya Brigadir J di rumah dinas Sambo.

Kedua tersangka adalah Bharada E disangka dengan Pasal 338 KUHP juncto Pasal 55 dan 56 KUHP. Sedangkan tersangka kedua, Brigadir Ricky Rizal atau Brigadir RR disangkakan dengan Pasal 340 KUHP juncto Pasal 338 Juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP.

Keduanya ditetapkan sebagai tersangka atas laporan polisi dari pihak keluarga Brigadir J, yakni terkait dugaan pembunuhan berencana Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana, juncto 338, juncto 351 ayat (3) juncto 55 dan 56 KUHP.

Sementara itu, terkait kasus ini, Inspektorat Khusus (Irsus) Timsus Polri memeriksa 25 orang personel Polri yang melanggar prosedur tidak profesional dalam menangani oleh tempat perkara (TKP) Duren 3, Jakarta Selatan.