Pegasus Polres Jeneponto Ringkus Pencuri HP dan Pembobol Konter

Tim Pegasus Sat Reskrim Polres Jeneponto berhasil meringkus pelaku pencuri HP di jalan Sungai Kelara, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Minggu, 9 Februari 2020 sekitar pukul 17.00 Wita

Terkini.id,Jeneponto –Tim Pegasus Sat Reskrim Polres Jeneponto berhasil meringkus pelaku pencuri HP di jalan Sungai Kelara, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Minggu, 9 Februari 2020 sekitar pukul 17.00 Wita.

Penangkapan pelaku pencurian HP dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Jeneponto, Iptu Andri Kurniawan didampingi Katim Pegasus Aipda Abd Rasyad beserta anggota tim.

“Pelaku Sultan Bin Tuang Ali (19) merupakan Bontorappo, Desa Bontorappo, Kecamatan Tarowang Jeneponto ditangkap berdasarkan LP/B/45/II/2018/Sulsel/Res Jeneponto, tertangga, 8 Februari 2018,” Karim Pegasus Polres Jeneponto, Aipda Abd Rasyad.

Menurutnya, pelaku melakukan aksinya dengan modus membobol counter milik korban Lelaki Muh Abbas

“Dari hasil  penyelidikan, berdasarkan rekaman CCTV pada saat pelaku melakukan pencurian HP di sebuah konter HP di dalam Pasar Sentral Karisa Turatea Jeneponto, yang terjadi pada Jumat, 7 Februari 2018 lalu sekira pukul 21:00 Wita,” jelas Aipda Abd Rasyad.

Dari hasil penyelidikan di CCTV, Polisi mendapatkan informasi pelaku tersebut beralamat di Bontorappo, Desa Bontorappo, Kecamatan  Tarowang, sehingga kami Tim Pegasus melakukan pencarian terhadap pelaku di wilayah Tarowang.

“Setelah sampai pada alamat yang dimaksud, tim mendapatkan informasi pelaku terlihat mengarah ke kota Jeneponto sehingga personil kembali ke Kota untuk melakukan pencarian,” ujarnya.

Tim Pegasus pun berhasil menangkap pelaku  di jalan  Sungai Kelara pada saat hendak naik mobil angkutan umum.

“Pelaku kami amankan dan membawanya ke posko untuk diinterogasi. Pelaku merupakan seorang tuna wicara sehingga diajaklah oleh personil dengan bicara isyarat dan meminta kepada pelaku untuk menunjukkan HP yang telah dicurinya,” pungkas Aipda Abd Rasyad.

Saat diinterogasi, menurut, Aipda Abd Rasyad, pelaku mengarahkan personil untuk menuju Kabupaten Bantaeng dimana HP tersebut telah diamankan oleh seorang Sat Pol PP yang sebelumnya mengejar pelaku di saat berada di wilayah Bantaeng dengan gerak gerik yang mencurigakan.

Setelah personil kepolisian sampai di Bantaeng langsung menemui Sat Pol PP yang bersangkutan dan menanyakan tentang HP

“Sat Pol PP tersebut membenarkan dan memberikan HP tersebut kepada kami, setelah mendapatkan barang bukti itu, pelaku dan barang bukti berupa 1  HP Vivo V7 diamankan kembali ke Mapolres Jeneponto untuk proses lebih lanjut,” tutupnya.

Komentar

Rekomendasi

Imbauan Habib Rizieq: FPI dan PA 212 Galang Dana Bantu Petugas Medis Corona

Pintu Pelimpah Bendungan Bili-bili Dinaikkan 70 Centimeter

Tampak Religius di Medsos, Penghina Jokowi Ali Baharsyah Koleksi Puluhan Film Porno

PA 212 Kritik Surat Edaran Menag Soal Larangan Salat Tarawih di Masjid

Pintu Pelimpah Bendungan Bili-bili Dibuka 50 Centimeter

Polisi Bakal Cegat Pengendara Motor yang Boncengan Saat Mudik di Tengah Corona

Waspada, Ini Jenis Penyakit yang Mengintaimu di Tengah Pandemi Covid-19

14 Hari Setelah DPRD Sulsel Setujui Anggaran Corona Rp 500 Miliar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar