Masuk

Pengamat: Omong Kosong, Luhut dan Menkes Gagal Total, Lempar Handuk Saja!

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Pengamat politik bernama Jerry Massie menyebut bahwa Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan dan Menkes Budi Gunadi gagal total dalam penanganan Covid-19.

Pengamat Jerry mengatakan hal itu atas dasar sebaran Covid-19 varian Omicron saat ini kian mengkhawatirkan.

Terkonfirmasi bahwa kasus positif harian pada Sabtu, 12 Februari 2022 kemarin menembus angka 55 ribu kasus. Adapun untuk kasus kematian tercatat lebih dari 100 orang.

Baca Juga: Luhut Ikut Support Pembangunan Blok Pomalaa PT Vale: Dukung Ekosistem Elektrifikasi RI

Dengan begitu, Jerry Massie menilai Luhut dan Budi sudah gagal total karena mereka merupakan orang yang bertanggung jawab atas lonjakan kasus Covid-19 di tanah air.

“LBP lempar handuk saja, gagal total tangani Covid-19. Menkes yang tak kompeten juga, kementerian ini bukan bidangnya,” ujar Jerry Massie, melansir Rmolid.

Ia berujar, pemerintah selama ini telah gagal dalam membuat program pengendalian Covid-19, baik semacam PPKM dengan segala level maupun vaksinasi.

Baca Juga: Luhut Pandjaitan Ingatkan Waspada Kenaikan Covid-19

Jerry menegaskan, Presiden Jokowi telah salah karena terlalu percaya dengan perkataan Budi Gunadi dan Luhut, sementara masukan dari para ahli dan peneliti dihiraukan.

Bahkan ketika para pejabat sesumbar menyebut Indonesia sebagai salah satu negara terbaik dalam menangani Covid-19, Jokowi seolah terbius.

Seolah omong kosong, hebatnya, pejabat kita tukang berkelit dan ngeles dengan sombongnya mengatakan Indonesia terbaik dalam menangani Covid-19.

“Padahal Indonesia nomor 5 di dunia vaksin terbanyak, tapi hasilnya tak terlihat. Saya tak habis pikir narasi pejabat kita yang tak pernah merendah akibat kegagalan menangani varian Omicron,” tutupnya.