Makassar Terkini
Masuk

Nilai Ferdy Sambo Miliki Karier Cemerlang, Refly Harun: Karier Melejit Tetapi Tidak Disertai Emosi yang Baik

Terkini.id, Jakarta – Ahli Hukum Tata Negara Refly Harun menyayangkan Ferdy Sambo ditetapkan menjadi tersangka baru kasus tewasnya Brigadir J. Padahal menutur Refly, Ferdy Sambo memiliki karier cemerlang.

Lewat kanal YouTube miliknya, Refly menyebutkan Ferdy Sambo adalah Irjen termuda Polri yang memiliki karier cukup baik di kepolisian.

“Ferdy Sambo Kelahiran 1973 dan angkatan 1994. Dia Irjen yang pertama di angkatannya,” ucapnya dalam kanal YouTube Refly Harun yang dikutip Rabu 10 Agustus 2022.

Menurut Refly, catatan tersebut sangat mengesankan. Karena Kapolri Listyo Sigit dan Kapolda Metro Jaya Fadil Imran saja angkatan 1991. Sementara itu angkatan yang lain sudah lebih senior dibandingkan mereka.

Oleh sebab itu Refly menuturkan karier seorang Ferdy Sambo sangat luar biasa.

“Memang luar biasa kariernya,” tandas Refly.

Namun dibalik karier yang cemerlang, Refly menyayangkan Ferdy Sambo memiliki perilaku yang akhirnya membuat kariernya bertolak belakang.

“Kariernya melejit, tetapi tidak disertai dengan emosi yang baik,” ujarnya.

Hal itu tidak lain dan tidak bukan menyangkut soal kasus tewasnya Brigadir J dimana suami dari Putri Candrawathi ini ditetapkan sebagai tersangka bersama tiga prajurit lainnya.

Refly juga ikut memberikan tanggapannya perihal kicauan para netizen di media sosial Twitter soal Ferdy Sambo.

Menurut Refly, komentar para netizen memang cukup nyelekit, namun tidak berbahaya sama sekali.

Karena menurut Refly, para netizen itu tidak memiliki daya untuk mengkriminalisasi orang lain.

“Yang berbahaya itu penegak hukum yang memegang kekuasaan, tetapi tidak menggunakannya secara baik. Dalam kasus Ferdy Sambo, itu yang terjadi,” pungkas Refly.