Masuk

Ferdy Sambo Minta Maaf, Pengacara Brigadir J: Sikap yang Arif

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Pihak pengacara keluarga Brigadir J, Nelson Simanjuntak menanggapi pernyataan Irjen Ferdy Sambo yang meminta maaf kepada institusi Polri terkait kasus yang terjadi di rumah dinasnya.

Pihak pengacara keluarga Brigadir J pun menilai, permintaan maaf yang dilontarkan Ferdy Sambo kepada Polri usai diperiksa penyidik tersebut merupakan sikap yang arif.

Hal itu diungkapkan pengacara keluarga Brigadir J, Nelson Simanjuntak saat diwawancara Kompas TV, seperti dilihat Terkini.id pada Kamis 4 Agustus 2022.

Baca Juga: Brigadir J Disebut Sempat Bopong Putri Candrawathi Saat di Rumah Magelang

Dilihat dari video wawancara itu, tampak awalnya Irjen Ferdy Sambo di hadapan media meminta maaf kepada institusi Polri terkait insiden di rumah dinasnya yang menewaskan Brigadir J.

“Saya ingin menyampaikan permohonan maaf kepada institusi terkait peristiwa yang terjadi di rumah dinas saya di Duren Tiga,” ujar Ferdy Sambo.

Ia juga menyampaikan belasungkawa kepada keluarga Brigadir J. Namun, kata Sambo, terlepas dari itu ia menyinggung perbuatan almarhum terhadap istrinya.

Baca Juga: Bharada E: Saat Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Bersitegang, Ada Wanita Misterius Menangis

“Saya selaku ciptaan Tuhan menyampaikan permohonan maaf kepada institusi Polri, demikian juga saya menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Brigadir Joshua, semoga keluarga diberikan kekuatan. Namun, semua itu terlepas dari apa yang telah dilakukan Yoshua kepada istri dan keluarga saya,” tuturnya.

Menanggapi permintaan maaf Ferdy Sambo itu, Nelson Simanjuntak pun menilai permintaan maaf dari Kadiv Propam Polri nonaktif tersebut bernilai mahal.

“Ternyata sudah empat kali beliau diperiksa. Yang menarik bagi kami adalah permintaan maaf, ini mahal sekali loh, di mana selama ini?,” kata Nelson Simanjuntak.

Selaku pihak kuasa hukum dari keluarga Brigadir J, Nelson pun menyikapi positif permintaan maaf dari Sambo itu.

Baca Juga: Ferdy Sambo Buka Mulut Soal Dugaan Suap Tambang Ilegal Kepada Kepolisian

“Kami atas nama keluarga, permintaan maaf ini kita sikapi positif. Apapun nanti di belakangnya, silahkan aja baik untuk lembaga negara, baik untuk keluarga,” ungkapnya.

Menurut pengacara keluarga Brigadir J itu, pernyataan minta maaf dari Ferdy Sambo merupakan sikap yang arif.

“Ada satu sikap legowo, sikap seorang yang arif menurut kami dari pak Sambo,” ujarnya.