Masuk

Tim Banggar Pantau Rest Area dan Jalan Provinsi di Sidrap

Komentar

Terkini.id – Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulsel yang dipimpin oleh Wakil Ketua I, Syaharuddin alrif dan ketua Banggar Irwan Hamid melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Sidrap, Senin 19 September 2022.

Kunjungan tersebut meninjau dua lokasi, yakni pembangunan rest Area yang terletak di Datae Kelurahan Lawawoi Kecamatan Watang Pulu dan pekerjaan jalan Poros Sidrap-Soppeng.

Wakil ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif mengatakan, jika rest area Lawawoi sudah masuk tahap kedua dengan menggunakan anggaran APBD tahun anggaran 2022.

Baca Juga: Pansus Ranperda Pendirian Perseroan Terbatas Sulsel Andalan Energi Kunjungan Kerja ke Jawa Barat

Dimana dalam penyapaian kepala seksi penataan bagunan dan gedung bidang cipta karya PUTR Prov Sulsel bapak Azikin tahap kedua ini yang dikerjakan ada beberapa item

“Yaitu gedung serbaguna, klinik, galeri dan bengkel. Adapun waktu pelaksanaannya yaitu 145 hari kalender yang dimulai dari bulan Juli 2022,” bebernya.

ketua Banggar, Irwan Hamid menambahkan, pekerjaan jalan poros Sidrap-Soppeng pekerjaan jalan tersebut sudah mencapai 60 persen.

Baca Juga: DPRD-Pemprov Sulsel Teken Persetujuan APBD Tahun 2023

“Jalan yang menghubungkan dua kabupaten ini sangat membantu sekali kepada masyarakat untuk meningkatkan perekonomianya  di segala bidang terutama di bidang pertanian,” ujarnya.

Dari laporan pihak kontraktor jalan tersebut akan diselesaikan sesuai kontrak yang telah ditentukan.

“Kami mengharapkan kepada pihak kontraktor untuk menggenjot pekerjaannya mengingat batas waktu pekerjaannya tinggal beberapa bulan lagi dan tidak mengurangi dari kualitas dan mutu pekerjaannya. Agar masyarakat dapat menikmatinya,” jelasnya.