Masuk

Panggil Arwah Brigadir J, Dewi Tanjung: Dia Bersama Kakek Ibunya

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Politisi PDI Perjuangan, Dewi Tanjung mencoba memanggil arwah Brigadir J atau Joshua Hutabarat seperti yang dilakukan sebelumnya oleh paranormal kondang Rara Isti Wulandari.

Adapun momen saat Dewi Tanjung mencoba memanggil arwah Brigadir J itu diunggahnya lewat videonya yang tayang di kanal YouTube pribadinya, seperti dilihat Terkini.id pada Rabu 3 Agustus 2022.

Dilihat dari video berjudul ‘Nyai Ritual Memanggil Arwah Joshua untuk menuntut balas perbuatan mereka’ tersebut, tampak Dewi Tanjung mengaku akan mencoba memanggil arwah Brigadir J seperti yang dilakukan pawang hujan Rara.

Baca Juga: Brigadir J Disebut Sempat Bopong Putri Candrawathi Saat di Rumah Magelang

“Nyai kali ini ingin mencoba memanggil arwah Joshua karena banyak orang katanya bisa berkomunikasi dengan Joshua. Nyai ingin membuktikan. Salah satunya katanya mbak Rara,” ujar Dewi Tanjung.

Menurutnya, sebenarnya tak pantas memanggil arwah orang yang sudah meninggal. Namun, kata Dewi, biasanya orang yang matinya tidak wajar akan datang menuntut balas kepada pembunuhnya.

“Sebenarnya kita tidak pantas memanggil orang yang sudah tiada, tapi biasanya orang yang meninggalnya tidak wajar itu akan datang menuntut balas di hari ke-40,” tuturnya.

Baca Juga: Sidang Lanjutan Kasus Pembunuhan Brigadir J ditunda Pekan Depan, Apa Penyebabnya?

Dengan menggunakan botol minyak, Dewi pun kemudian mencoba memanggil arwah Brigadir J dan berkomunikasi dengan almarhum.

“Nyai akan mencoba berkomunikasi, semoga Joshua mau dipanggil. Saya tidak bisa berjanji, cuma Nyai usahain,” ungkapnya.

Usai melakukan ritual, wanita yang akrab disapa Nyai itu kemudian mengatakan bahwa ternyata tak mudah memanggil arwah Joshua lantaran almarhum masih berada di alam kebingungan dan kesedihan.

“Tidak mudah ternyata menghadirkan Joshua di sini, karena dia masih di alam kebingungan, di alam kesedihan,” bebernya.

Baca Juga: Jadi Saksi Kasus Brigadir J, ART Susi Ungkap Kronologi Suasana Rumah Pribadi Ferdy Sambo

Akan tetapi, kata Dewi Tanjung, ia merasakan bahwa arwah Brigadir J saat ini sedang bersama kakek dari ibunya.

“Nyai merasakan seperti kakek dari ibunya sedang bersama dia. Nyai hanya bisa meraba sebatas itu saja,” ujarnya.