Fadli Noor: Appi Optimis Dapat Dukungan Dari Nurdin Abdullah

Fadli Noor.

Terkini.id — Juru Bicara Calon Walikota Makassar, Munafri Arifuddin (Appi), Fadli Noor menyebut bahwa pihaknya optimis mendapatkan dukungan dari Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah pada Pemilihan Walikota (Pilwali) Makassar 2020.

Apalagi visi-misi Appi dibuat dengan mengacu pada visi-misi gubernur, sehingga kedepannya adanya sinkronisasi antara program Pemerintah Kota dan Pemerintah Provinsi demi terciptanya percepatan pembangunan.

“Kami sangat optimis didukung pak gub. Maka kami bertanggungjawab untuk kedepan pemerintah kota harus bersinergi dengan program gubernur,” kata Fadli Noor pada diskusi bertema “Sinkronisasi Program Gubernur dan Calon Walikota Makassar” yang digelar di Warkop 212 Toddopuli Makassar, Minggu 5 Januari 2020.

Selain itu, lanjut Fadli, Makassar ini membutuhkan sosok pemimpin triple helix seperti Nurdin Abdullah. Appi banyak pengalaman dalam hal manajerial, ia adalah seorang CEO dan mengelola kampus Unibos, jika Appi jadi walikota sudah ada kualitas-kualitas Nurdin Abdullah yang tertanam pada dirinya.

“Sehingga tidak susah bagi Pak Appi menerjemahkan isi kepala Pak Nurdin Abdullah. Apalagi kalau misalnya nanti Pak Appi mengambil wakil dari kalangan akademisi,” terang Fadli yang juga mantan tim pemenangan Nurdin Abdullah di Pilgub Sulsel 2018 lalu.

Menarik untuk Anda:

Fadli menambahkan pihaknya tengah mengodok sejumlah nama sosok calon pendamping Appi pada Pilwali.

“Kami sampai hari ini masih terus melakukan riset mengenai simulasi pasangan untuk menjadi wakil Pak Appi. Salah satunya ada nama Prof Yusran Jusuf,” kata Fadli.

Menurut kajian mereka, Appi membutuhkan wakil yang memiliki awareness terhadap pembangunan publik.

“Karenanya sangat penting bagi kami, apa yang menjadi harapan publik itu bisa kita wujudkan. Lagipula cukup besar akseptabilitas publik terhadap Prof Yusran,” pungkasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Gaduh Hari Pertama PPDB Makassar Jalur Zonasi, Begini Kata Dewan

Menjadi Penjamin Pengambilan Jenazah PDP, Anggota DPRD Makassar Ini Ditetapkan Tersangka

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar