Makassar Terkini
Masuk

Bongkar Jejak Kegiatan Hilmi Firdausi Bersama ACT, Netizen: Giat Banget

Terkini.id, Jakarta – Seorang netizen di media sosial membongkar rekam jejak kegiatan pendakwah kondang Ustadz Hilmi Firdausi bersama Aksi Cepat Tanggap atau ACT yang kini tengah menjadi sorotan publik lantaran diduga menyelewengkan dana umat.

Rekam jejak kegiatan Ustadz Hilmi Firdausi bersama ACT itu dibongkar pengguna Twitter _AnakKolong, seperti dilihat pada Senin 4 Juli 2022.

Dalam narasi cuitannya, netizen itu menyinggung soal sumpah yang dilontarkan Ustadz Hilmi Firdausi. Akan tetapi, belum diketahui sumpah apa yang diucapkan penceramah tersebut.

“Sumpahmu ini, seperti sumpahnya orang yg menolak makan rendang babi, tapi doyan Crispy Pork Belly,” cuit netizen _AnakKolong.

Dilihat dari unggahan netizen itu, tampak sebuah poster bergambar sampul majalah Tempo yang melaporkan terkait dugaan penyelewengan dana umat yang dilakukan petinggi ACT.

Selain gambar sampul majalah itu, juga terlihat tiga foto tangkapan layar jejak postingan Ustadz Hilmi Firdausi yang ikut terlibat dalam sejumlah kegiatan ACT.

Salah satu poster itu memuat perihal kegiatan Operasi Pangan Gratis dari ACT bersama Ustadz Hilmi Firdausi untuk membantu keluarga yang terdampak wabah corona.

“Operasi Pangan Gratis Bantu 200.000 Keluarga Prasejahtera Bersama Ust Hilmi Firdausi,” demikian narasi dalam isi poster berlogo ACT itu.

Ustadz Hilmi Firdausi pun lewat media sosial pribadinya, Hilmi28 juga ikut membagikan poster kegiatannya bersama ACT itu.

“Yang berkelebihan rizki, yuk ikut bantu saudara-saudara kita yang saat ini terkena dampak wabah corona dari segi ekonomi. Semoga Allah membalas amal sholih kita semua dengan pahala yang berlipat ganda. Aamin,” ujar Hilmi dalam narasi unggahannya membagikan poster ACT itu.

Sementara pada foto tangkapan layar lainnya, terlihat jejak digital postingan Ustadz Hilmi Firdausi bersama ACT mengadakan kegiatan pengumpulan dana untuk membantu warga Palestina.

“Kondisi Gaza kembali mencekam. Alhamdulillah kemarin saya bersama teman-teman ACT mengadakan acara pengumpulan dana untuk saudara-saudara kita disana. Btw setiap ceramah sering kali sy pakai syal Palestina sbg dukungan thdp perjuangan bangsa Palestina melawan penjajah Israel. Bkn mau maju pilkada loh,” ujarnya.

Sementara itu, Ustadz Hilmi Firdausi lewat postingannya di Twitter sempat menanggapi soal dirinya diserang buzzer terkait masalah internal ACT tersebut.

Hilmi pun bersumpah demi Allah bahwa dirinya tak mengambil satu rupiah pun dana program sosial ACT yang memakai nama dan fotonya.

“Buat buzzer yang nyerang sy tentang masalah yang terjadi di ACT, ini sy jawab : “DEMI ALLAH, 1 RUPIAHPUN SY TDK MENGAMBIL DANA PROGRAM SOSIAL YG MENGGUNAKAN NAMA SY,” ujar Ustadz Hilmi Firdausi.

Ustadz Hilmi Firdausi juga mengungkapkan bahwa banyak lembaga lain selain ACT yang menggunakan nama dan fotonya secara gratis.

“BYK LEMBAGA LAIN YG MENGGUNAKAN NAMA & FOTO SY SELAIN ACT SEMUA GRATIS. SILAHKAN KROSCEK LSG & JGN TEBAR FITNAH DIMANA-DIMANA,” ujarnya.