Makassar Terkini
Masuk

Kamaruddin Ngaku Tahu Motif Pembunuhan Brigadir J Tapi Enggan Bicara: Biar Jadi Kerjaan Penyidik

Terkini.id, JakartaKamaruddin Simanjuntak ngaku tahu motif pembunuhan Brigadir J, namun ia enggan bicara, ia menyebut itu biar jadi kerjaan penyidik.

Sebelumnya, pengacara keluarga Brigadir J itu tidak meyakini bahwa motif pembunuhan Brigadir Yoshua adalah pelecehan seksual terhadap istri Ferdy Sambo.

Kini dengan percaya diri pengacara Brigadir J itu mengaku tahu tentang motif pembunuhan Brigadir Yosua yang sesungguhnya, namun ia enggan buka suara.

“Motifnya saya tahu, tetapi itu biar jadi kerjaan penyidik,” ujar Kamaruddin Simanjuntak dikutip Terkini.id dari Radar Bandung pada Rabu, 10 Agustus 2022.

Selain itu, Kamaruddin Simanjuntak juga menyampaikan dugaannya, ia menduga bahwa pihak kepolisian sebenarnya sudah mengetahui motif dari pembunuhan Brigadir J.

“Ya kalau (Irjen Ferdy Sambo) sudah jadi tersangka tentu motifnya sudah dimiliki oleh penyidik,” ujar Kamaruddin Simanjuntak melanjutkan.

Sebagaimana diwartakan sebelumnya bahwa Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah menyampaikan bahwa Ferdy Sambo ditetapkan sebagai tersangka atas kasus kematian Brigadir J, hal itu disampaikan langsung di hadapan media.

Listyo Sigit menyampaikan bahwa kabar tersebut merupakan bukti bahwa pihak kepolisian memegang prinsip transparansi, bahkan Listyo menyampaikann bahwa proses penyidikan akan dijelaskan dengan transparan.

Listyo Sigit juga sebelumnya menyampaikan bahwa pihak kepolisian tidak menemukan fakta adanya peristiwa tembak menembak atau polisi tembak polisi.

Sampai berita ini diterbitkan, belum ditemukan respon atau tanggapan kepolisian atas peenyataan dan pengakuan pengacara keluarga Brigadir J soal motif pembunuhan korban.