Singgung Karisma Jokowi, Shamsi Ali: Pemimpin Dunia Tak Pede Hadapi

Terkini.id, Jakarta – Postingan Imam Besar New York Shamsi Ali yang membagikan foto Presiden Jokowi sedang berdiri di tengah para pemimpin dunia lainnya, menuai sorotan publik tak terkecuali netizen di media sosial.

Shamsi Ali dalam unggahannya di Twitter, Minggu 15 Mei 2022, membagikan foto Presiden Jokowi yang tampak berdiri sendirian. Sementara para pemimpin dunia lainnya di samping Jokowi terlihat saling berbincang.

Terkait foto Jokowi itu, Shamsi Ali pun memberi semangat kepada mantan wali kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Baca Juga: Penghinaan dan Intoleransi

Menurut Shamsi, sikap para pemimpin dunia dalam foto itu menunjukkan bahwa mereka kurang percaya diri menghadapi karisma Presiden Jokowi.

Lantaran hal itu, Shamsi Ali yang merupakan imam besar Masjid New York Amerika Serikat mengaku bangga dengan Presiden Jokowi.

Baca Juga: Perusahaan Amerika Serikat Jajaki Peluang Investasi Industri Terbarukan di Bantaeng

“Semangat pak Presiden. Kharisma Presiden RI menjadikan pemimpin dunia kurang percaya diri menghadapinya. Bangga saya!,” ujar Imam Shamsi Ali.

Sontak postingan Shamsi Ali tersebut menuai kritikan banyak warganet. Salah satu netizen menilai unggahan Shamsi itu tidak memiliki faedah.

“Izin unfollow, saya akun remeh temeh, akun butiran debu, tapi melihat cuitan seperti dari tokoh selevel Bapak, benar-benar unfaedah, bahkan cenderung menuju ke hal negatif, apalagi ke Seorang Presiden, lihat saja reply-nya,” kata netizen Reza_irf.

Baca Juga: Perusahaan Amerika Serikat Jajaki Peluang Investasi Industri Terbarukan di Bantaeng

Sementara netizen lainnya, Rohmanoabdur menilai foto Jokowi yang diunggah Shamsi itu hanyalah candid pilihan dari fotografer.

“Mohon maaf Ustaz, sepertinya ini sesi informal dari berbagai sesi interaksi antarpemimpin negara. Saya percaya yang ini “candid” pilihan fotografer saja,” tuturnya.

Selain itu, sang netizen juga meminta kepada Shamsi Ali agar melontarkan komentar yang mencerahkan dan bukannya malah menyinggung karisma Jokowi terkait foto bersama para pemimpin dunia itu.

“Saya percaya tokoh masyarakat seperti Ustaz mampu memilih komentar yang mencerahkan dan tinggi,” ujarnya.

Bagikan