KPK Bantu Bapenda Sulsel Tagih Pajak Kendaraan Bermotor

rapat peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) di Kantor Bapenda Sulsel, Jalan AP Pettarani Makassar, Kamis 14 Maret 2019.

Terkini.id — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan membantu Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel dalam menagih pajak kendaraan bermotor yang menunggak.

Koordinator Wilayah 8 Korsupgah KPK Wilayah Sulawesi Aldinsyah Malik Nasution mengatakan, batuan itu dalam bentuk mendorong Samsat se-Sulsel aktif mengejar PKB yang tertunggak tanpa peduli latar belakang wajib pajak tersebut.

Ia bahkan meminta Bapenda Sulsel memberikan nama, alamat, dan jumlah tunggakan pajak agar dapat membantu melakukan penagihan.

“Jangan takut, di Jakarta juga saya bantu menagih pajak kendaraan. Tagih semua tanpa lihat siapa orangnya. Biasanya memang yang menunggak pajak bukan orang biasa,” kata Aldinsyah, pada rapat peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) di Kantor Bapenda Sulsel, Jalan AP Pettarani Makassar, Kamis 14 Maret 2019.

Sementara itu, Plt Kepala Bapenda Sulsel Denny Irawan Saardi mengatakan, KPK meminta Bapenda aktif mengejar penunggak pajak kendaraan di Sulsel untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

“Bapenda sudah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan PAD, diantaranya mempermudah pembayaran pajak dengan menggandeng Indomaret, melalui sistem mobile banking, drive thru, samsat lorong, dan sejumlah inovasi lainnya,” ujarnya.

Ia menambahkan, KPK juga meminta Bapenda Sulsel melakukan integrasi sistem pajak dengan melibatkan institusi lain seperti PTSP. Sementara dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Sulsel, Bapenda Sulsel telah lama melakukan integrasi data.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Nasional

Presiden Jokowi Salat Minta Hujan di Riau

Terkini.id, Riau - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meninjau dua lokasi kebakaran hutan dan lahan, di Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, dan Kecamatan Tambang, Kabupaten