Makassar Terkini
Masuk

Sindir Bekas Kantornya, Natalius Pigai: Komnas HAM Tidak Dipercaya Publik

Terkini.id, Jakarta – Mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai menyerang bekas kantornya. Ia mengatakan Komnas HAm tidak lagi dipercaya publik terkait pengusutan kasus Brigadir J.

“Sekarang apapun yg dilakukan Komnas HAM tidak dipercaya publik,” kata Pigai melalui akun twitternya, seperti dikutip akun Twitter @NataliusPigai2, Kamis 11 Agustus 2022.

Menurut Pigai, Komnas HAM bergerak lamban. Seharusnya Komnas HAM bisa mengungkap identitas terduga pelaku pembunuhan Brigadir J sejak awal.

“Komnas HAM kalah cepat dari polisi. Seharusnya 2 minggu lalu Komnas sebut nama FS, BE dll sbg Terduga Pelaku,” ujar Pigai.

Pigai awalnya mengomentari pernyataan Komnas HAM yang mempertanyakan penggeledahan rumah Sambo. 

Pigai menegaskan penggeledahan penting untuk mengamankan barang bukti.

“Rakyat sudah terlanjur percaya Polisi,” tegas Pigai.

Cuitan Nagai Pigai sindir Komnas HAM soal penyelidiknya kalah cepat dengan kepolisian, bahkan menyebut sudah tidak dipercaya publik. (Twitter @NataliusPigai2)

Sebelumnya pada Selasa 9 Agustus 2022, Tim Khusus (Timsus) Polri mendatangi kediaman Irjen Ferdy Sambo untuk mengambil beberapa barang bukti yang diduga berhubungan dengan tewasnya Brigadir J.

“Jadi ada proses penggeledahan dan dilanjutkan proses penyitaan oleh penyidik. Ya ini prosedur standarlah dari proses pengungkapan kasus. Jadi hanya sebatas itu yang dilakukan. Ada enam item yang disita,” ungkap pengacara Irjen Ferdy Sambo, Irwan Irawan.

Sampai berita ini diturunkan, Belum ada tanggapan dari Komnas HAM atas sindiran Natalius Pigai di atas.