Masuk

Novel Baswedan Kecewa, 2 Eks Pegawai KPK Jadi Kuasa Hukum Ferdy Sambo

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Novel Baswedan, mantan penyidik senior andalan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku kaget dan kecewa, saat mendengar 2 rekan sejawatnya, Febri Diansyah dan  Rasamala Aritonang memutuskan untuk menjadi Kuasa Hukum dari Irjen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Kekecewaan itu ia sampaikan melalui laman Twitter pribadinya @nazaqistsha pada Rabu, 28 September 2022.

“Sebagai teman saya kaget & kecewa dengan sikap @febridiansyah & @RasamalaArt yang mau menjadi kuasa hukum PC & FS,” katanya.

Baca Juga: Ferdy Sambo Disebut Musuhi Brigadir J Sejak Hadir Wanita Misterius yang Menangis di Rumah Bangka

Novel pun menyarakan kedua rekannya saat masih aktif di KPK itu untuk mundur menjadi kuasa hukum Sambo dan istrinya.

“Saran saya sebaiknya mundur saja. Justru kepentingan korban yang penting dibela, termasuk memastikan semua pihak yang menghalangi atau merekayasa kasus diusut tuntas. Agar tidak terjadi lagi,” ujar Novel.

Berdasarkan informasi yang Terkini.id kutip dari sumut.suara.com, sebelumnya Rasamala mengaku punya beberapa pertimbangan yang membuatnya ingin bergabung menjadi kuasa hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Baca Juga: Ingin Jadi Istri Ferdy Sambo, Syarifah Ima: I Love You Pak

Rasamala melihat berbagai aspek dalam perkara ini dan yakin bahwa Sambo akan bersedia mengungkapkan kebenaran atas kasus ini.

“Setelah mempertimbangkan berbagai aspek dalam perkara ini saya menyetujui permintaan menjadi penasihat hukum. Pertimbangannya terutama karena Pak Ferdy telah bersedia mengungkap fakta sebenarnya yang ia ketahui terkait kasus ini di persidangan nanti,” katanya.

Hal serupa pun disampaikan oleh Febri Diansyah, rekan Rasamala yang sama-sama menjadi kuasa hukum Sambo dan Istri. Febri mengatakan bahwa ia akan melakukan pembelaan secara objektif. Febri pun juga berjanji, dirinya akan melakukan pembelaan secara faktual.

“Jadi, sebagai advokat saya akan dampingi perkara Bu Putri secara objektif dan faktual,” ucap Febri, dilansir dari detikJateng.com

Baca Juga: Brigadir J Disebut Sempat Bopong Putri Candrawathi Saat di Rumah Magelang

Diketahui, Rasamala Aritonang dan Febri Diansyah merupakan mantan pegawai KPK. Aritonang dulunya menjabat sebagai Kepala Perundang-Undangan KPK, sedangkan Febri menjabat sebagai Juru Bicara KPK.